Yang harus Anda ketahui tentang kamera smartphone

Dengan teknologi besar datang terminologi yang besar. Tech kamera dalam smartphone hari telah tumbuh pesat. Kualitas kamera ponsel cerdas modern yang sekarang di ambang bersaing dengan kamera digital yang lebih mahal. Tetapi kebanyakan orang memiliki sangat terbatas informasi tentang spesifikasi kamera dan jargons terkait yang mengarah ke keputusan pembelian mereka berdasarkan hitungan megapiksel kamera, yang omong-omong adalah salah satu mitos kamera terbesar sepanjang masa. Jika Anda ingin tahu tentang mitos kamera paling populer kemudian membaca artikel kami “sebagian-common smartphone kamera mitos”.

Hampir semua smartphone produsen berusaha menarik konsumen dengan menggunakan banyak teknis terminologi. Jadi di sini adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang kamera smartphone Anda.

Mungkin ini hal pertama yang datang ke pikiran kita ketika kita berbicara tentang kamera smartphone. Megapiksel singkatan juta piksel dan sebuah gambar terdiri dari unit-unit kecil yang disebut piksel (1MP berarti satu juta piksel). Tinggi megapiksel hitungan dalam sebuah kamera akan menghasilkan gambar yang lebih kaya dan lebih besar.

Pada dasarnya, megapiksel dapat juga disebut sebagai resolusi gambar (ukuran gambar). Sementara megapiksel yang lebih tinggi berarti lebih besar resolusi-yang merupakan indikasi terhadap kualitas gambar yang lebih baik yang tidak selalu benar, sebagai pixel kualitas lebih penting daripada jumlah piksel.

Yang kedua paling umum digunakan istilah dalam smartphone adalah kamera aperture. Itu adalah sebuah lubang di kamera, seperti murid mata kita yang mengontrol jumlah cahaya yang dapat melewati lensa dan sensor kamera. Ia diwakili sebagai ‘ f/1.5, f/2.4 dan seterusnya.

Nilai aperture yang lebih rendah menunjukkan pembukaan tirai lubang lebih luas dan lebih luas pembukaan ditunjukkan menuju cahaya lagi yang dapat melewati lensa kamera dan sensor. Aperture juga mengatur keseluruhan ketajaman gambar dan juga membantu dalam mencapai kedalaman dangkal bidang yang kita akan membahas di rincian nanti.

Stabilisasi gambar umumnya mencegah gambar dari mendapatkan kabur atau menangkap video stabil. Teknologi ini menggunakan elemen lensa bergerak dan sensor giroskop. OIS menentukan gerakan kamera yang menggunakan sensor giroskop untuk melawan gerakan dengan menggerakkan modul lensa menyamping atau naik dan turun. Fitur ini sangat berguna saat mengambil cahaya rendah tembakan dan merekam video.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa mekanisme ini hanya dapat meminimalkan efek dan benar-benar tidak bisa menghilangkan itu.

Ada tiga pilar utama fotografi-kecepatan rana, aperture dan ISO. Rana kamera bertindak mirip kelopak mata kita yang membuka dan menutup untuk membiarkan cahaya memasuki kamera dan menangkap gambar. Dan kecepatan adalah berkaitan waktu yang rana akan tetap terbuka mengekspos cahaya pada sensor kamera.

Kecepatan rana membantu dalam mengendalikan pemaparan gambar yang dapat lebih lanjut berkaitan kecerahan gambar. Semakin lambat kecepatan rana, semakin terang gambar. Hal ini sangat berguna saat pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah.

Ini merupakan ukuran seberapa sensitif adalah sensor kamera Anda ke cahaya. ISO dapat membantu Anda untuk mencapai lebih baik melihat foto bahkan dalam cahaya rendah. Aturan praktis adalah semakin gelap terang, lebih tinggi ISO. Tetapi cranking ISO di smartphone kamera dapat mengakibatkan gambar tampak relatif kasar, yang menghambat kualitas gambar secara keseluruhan.

ISO singkatan dari organisasi standar internasional, yang mengatur peringkat sensitivitas gambar untuk sensor kamera.

Itu singkatan dari daerah dalam gambar yang adalah fokus. Misalnya, jika Anda mengambil gambar potret yang kemudian subjek harus fokus, tetapi zona ini dapat bervariasi tergantung pada gambar. Jika gambar segalanya dalam fokus maka itu memiliki lebih dalam kedalaman lapangan dan jika gambar memiliki latar depan yang atau hanya latar belakang fokus maka memiliki kedalaman dangkal bidang.

Kedalaman lapangan dikendalikan oleh aperture kamera. F/stop lebih rendah akan memberikan kedalaman dangkal lapangan dan sebaliknya.

Smartphone portable, mudah digunakan dan titik dan menembak alam kamera mereka telah membawa digital titik dan menembak kamera untuk kepunahan. Dalam kondisi terang, semua smartphone mengambil gambar tampan, ketika datang ke rendah light fotografi sebagian besar kamera smartphone gagal. Here comes peran kamera Flash yang membantu dalam menerangi subjek dalam gelap.

Smartphone terutama dua jenis flash LED dan True nada LED. LED menjadi teknologi yang termurah dan paling umum menggunakan flash sebagian besar dalam anggaran dan mid-range smartphone. Benar nada LED flash adalah salah satu teknologi flash terbaik yang tersedia di high-end ponsel cerdas modern yang pada dasarnya adalah kombinasi dari LED putih dan kuning, membantu dalam menjaga keseimbangan putih gambar.

Informasi Yang harus Anda ketahui tentang kamera smartphone diatas merupakan ulasan informasi bersifat umum dan jika menemukan sumber informasi yang kurang tepat atapun mengandung sara dan sebagainya, silahkan hubungi kami di kontak yang sudah kami sediakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *