englishforit.net
Fashion

Memilih Sepatu Kulit Suede, Sintetis dan Asli

Membeli sepatu kulit casual pria memang tidak semudah apa yang dibayangkan, apalagi sebagai pembeli hanya mementingkan dari sisi desain saja bukan dari sisi awet dan nyaman dalam menggunakan sepatu casual. Umumnya pemakaian sepatu tergantung disesuaikan untuk berbagai macam aktifitas seperti halnya pemakaian pada sepatu formal, sepatu olahraga, dan yang lainnya.

Kali ini kami akan memaparkan seputar bahan dari sepatu kulit asli, suede dan sintetis yang biasa digunakan untuk membuat sepatu sebelum memutuskan jenis atau type sepatu apa yang nantinya akan cocok dengan kamu. Selain itu dari segi keawetan dan cara merawat sepatu kulit, perbedaan pada bahan dasar akan menentukan jenis perawatan selanjutnya. Dalam beberapa kondisi, sepatu kulit asli belum tentu lebih bagus dibanding suede atau sintetis, karena terkadang selera menjadi faktor utama. Ada juga beberapa hal lain turut menjadi bahan pertimbangan semisal dari penampilan, jahitan, ataupun perawatan.

Memilih Sepatu Kulit Casual Cibaduyut

Sintetis (Faux Leather)

Sepatu Kulit Sintetis (Synthetic leather) adalah sepatu dengan jenis bahan yang berasal dari campuran bahan-bahan kimia olahan dari pabrik. Campuran bahan olahan yang dimaksud adalah bahan dasar kain yang diolah secara kimia dengan lilin, pewarna, atau polyurethane untuk menghasilkan bahan dengan tekstur dan warna yang menyerupai kulit. Ciri tampilannya menyerupai kulit dengan tekstur permukaan yang mengkilat, namun sedikitpun tidak melibatkan kulit sebagai bahan dasar pembuatannya. Karena sifat bahannya yang murah dan mudah didapatkan, kulit sintetis menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan produsen untuk menyaingi produk sepatu kulit asli. Namun demikian, sepatu kulit sintetis memiliki sifat yang lebih ringan dan fleksibel jika dibandingkan dengan sepatu kulit asli, selain itu mudah diwarnai dengan pola yang lebih bervariasi.

Beberapa jenis kulit sintetis yang seringkali dijadikan sebagai bahan pembuatan sepatu kulit adalah pleather (singkatan dari plastic leather), dimana terbuat dari bahan dasar kain elastik dan hasilnya sangat mirip dengan kulit asli. Selain pleather, masih ada beberapa jenis bahan sintetis lainnya yang serupa, seperti leatherette dan vegan leather.

Suede

Pada dasarnya, sepatu kulit asli (leather shoes) dan sepatu suede memiliki bahan dasar yang sama. Hanya saja produk sepatu leather menggunakan kulit binatang bagian luar. Sedangkan sepatu suede menggunakan kulit binatang bagian dalam sehingga struktur permukaannya terasa lebih halus, sehingga mirip seperti bulu yang lembut.

Kulit Asli (Genuine Leather)

Sepatu kulit asli atau yang dikenal dengan sepatu leather adalah sepatu yang memiliki kualitas tertinggi diantara semua jenis sepatu kulit. Sepatu leather menggunakan bahan kulit binatang bagian luar sehingga menghasilkan ciri tekstur yang sangat halus dan kuat. Harga sepatu leather juga paling mahal diantara yang lainnya. Sepatu jenis ini memang banyak digemari karena sifatnya yang kuat dan tahan lama. Bahan yang seringkali digunakan dalam proses pembuatan sepatu leather adalah bahan kulit yang terpilih dari sapi, domba dan kuda.

Informasi Memilih Sepatu Kulit Suede, Sintetis dan Asli diatas merupakan ulasan informasi bersifat umum dan jika menemukan sumber informasi yang kurang tepat atapun mengandung sara dan sebagainya, silahkan hubungi kami di kontak yang sudah kami sediakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top