Awalnya Sepatu Sneakers

Pada masa sekarang ini, semakin berkembangnya zaman akan kemajuan di berbagai bidang tidak hanya pada teknologi saja, juga merambah pada dunia fashion istilahnya dari ujung rambut sampai ujung kaki pun dengan mengikuti pasar serta arus zaman yang kekinian dituntut harus trendi, modis, nyaman dan elegan.

Salah satunya produk fashion semakin kesini berkembang dan menjamur serta digemari digandrungi oleh berbagai kalangan dari kaum muda sampai yang dewasa saat ini penggunaan sepatu sneakers banyak diminati, serta cukup pesat penggunaan sepatu sneakers ini, seperti halnya sneakers yang tak pernah lekang oleh waktu samapai detik ini. Dengan semakin menjamurnya sneakers tetapi kita kurang mengetahuinya secara mendalam awal mula sepatu sneakers ini ialah:

  • Asal atau awal mulanya sepatu sneakers

Ada sepatu runner jenisnya tentunya sepatu tersebut dipergunakan untuk berlari atau dipakai oleh pelari sebagai alas kakinya didalam menjalankan kegiatan atau aktifitas olahraga lari, lalu apa yang dimaksud dengan sneakers? sneak yang mengandung arti merayap atau merangkak, sneak sendiri merupakan bahasa inggris kuno ” snican “, kata itu berarti menginginkan, meraih yang kemudian berkembang menjadi merayap dan merangkak.

Menurut sumber memasuki tahun 1500-an sneak berarti bergerak atau berjalan dengan cara bersembunyi,jadi asal muasal atau asal mulanya sneakers itu sendiri, ketika dipakai tidak mengeluarkan bunyi sama sekali dalam artian diam ( sneak ) itu sendiri. Menurut berbagai sumber merk pertama sekali sneakers adalah keds, sneakers sering kita kenal untuk saat ini tidak jauh-jauh seperti merk Adidas, Nike, dan lain sebagainya.

Namun merk-merk terkenal tersebut saat ini bukanlah merk pertama yang dibuatnya, merk Keds tersebutlah yang menjadi pencetus sneakers tersebut, perusahaan-perusahaan yang bermerk pun berlomba-lomba mengikuti  tren serta menyesuaikan dengan zaman, seperti halnya merk converse yang mencetuskan chuck taylor all star, pada tahun 1916 -an perusahaan karet asal Amerika Serikat berencana untuk memproduksi sepatu dengan berbagai konsep, dengan berjalannya waktu kemudian muncul ide untuk penyebutan lain untuk sepatu yaitu peds, peds sendiri bermakana kaki.

  • Co founder Nike pernah menggunakan waffle sebagai cetakannya

Co founder Nike pada waktu itu Nike Bill Boweman sangat kesulitan untuk mencari alat untuk mencetak sepatu, menurutnya sangat bagus. Pada zaman itu sepatu tidak mempunyai ataut tidak memiliki permukaan yang sangat baik, menurut sumber co founder Nike ini Bill Boweman sedang sarapan pagi bersama istrinya menemukan satu barang yang unik di dapurnya yaitu cetakan kue waffle, sampai saat ini banyak sepatu yang berbentuk alas sepatu berbentuk kotak-kotak seperti kue waffle, disinilah perjalanannya seorang co founder Nike Bill Boweman menemukan ide kreatif dan cemerlangnya.

Beginilah awal mulanya sepatu sneakers yang ternyata bukan hanya saat ini saja melainkan dari zaman dahulu juga penggunaan sepatu sneakers sudah ada sehingga melegenda, hanya penyebutan dan istilah saja yang membedakannya dari belahan dunia manapun sepatu sneakers sangat menjamur, yang digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat bahkan sekelas Presiden Jokowidodo ( Presiden Republik Indonesia ) pun menggemari sepatu sneakers ini.

Jadi pantas saja bagi kita baik itu kalangan generasi kekinian maupun kalangan dewasa banyak menggandrungi sepatu sneakers ini karena gayanya yang sporty, ringan, simpel, nyaman, fleksibel ketika digunakan serta cocok untuk digunakan dalam kondisi apapun baik acara formal maupun non formal.

Informasi Awalnya Sepatu Sneakers diatas merupakan ulasan informasi bersifat umum dan jika menemukan sumber informasi yang kurang tepat atapun mengandung sara dan sebagainya, silahkan hubungi kami di kontak yang sudah kami sediakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *